News

Engkong Ridwan: Jokowi Bukan Nabi, Kalau Salah Sikat!

JAKARTA - Nama budayawan Betawi Ridwan Saidi kerap muncul untuk meramaikan berita saat Pemilihan Gubernur DKI 2012. Kala itu, dirinya seringkali melontarkan kritikan pedas pada Gubernur incumbent Fauzi Bowo yang dinilai gagal dalam memimpin Ibu Kota.  
 
Lantas saat ini, mengapa ia terus "menyerang" segala kebijakan yang dikeluarkan Joko Widodo, padahal sebelumnya Ridwan sempat berbaju kotak-kotak saat Pilgub DKI.
 
"Jokowi bukan nabi, dia kan manusia yang punya salah. Kalau memang dia salah, ya kita sikat!" ungkap Ridwan saat berbincang dengan Okezone, Selasa (25/2/2014).
 
Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di era Orde Baru itu pun mengaku tak menyesali akan pilihannya. Menurutnya, dukungan yang diberikan pada Jokowi-Ahok merupakan bentuk ikhtiar untuk membawa tanah kelahirannya jauh lebih baik. "Kalau hasilnya gagal seperti ini, ya sudah," ujarnya lirih.
 
Tak hanya itu, Ridwan juga menyidir pola mantan Wali Kota Surakarta itu dalam melakukan lelang jabatan di tingkat lurah dan camat yang dinilainya tak berhasil mengatasi masalah di lapangan.
 
"Waktu banjir, apa mereka lurah dan camat itu bisa ngatasin problem warganya? Enggak tuh," sindirnya.
 
Rotasi jabatan yang dilakukan secara besar-besaran pada pejabat DKI hingga tingakat eselon II atau kepala dinas, pun menjadi sorotannya.
 
"Merotasi 77 orang dalam waktu 1 tahun 3 bulan kan luar biasa. Terus hasilnya apa? Pakai ngelantik Wali Kota Jakarta Timur di tempat sampah maksudnya apaan itu?" ujarnya.

 

http://jakarta.okezone.com/read/2014/02/26/500/946604/engkong-ridwan-jokowi-bukan-nabi-kalau-salah-sikat

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found