Kegiatan AIPI

AIPI akan kembali menggelar Seminar Nasional

SHS dan SHDR. SH Sarundajang (kiri) dan Prof. Dr. Syamsuddin Haris (kanan)Seminar Nasional AIPI akan kembali di gelar. Sebelum diadakan acara halal bihalal, PP dan Anggota AIPI mengadakan rapat kerja di Hotel Kawanua Aerotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat (6/9/2013).

 

Salah satu agenda yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah rencana akan diadakannya Seminar Nasional AIPI. Untuk tema yang akan diambil adalah “Kepemimimpinan Nasional Baru Menjelang Pemilu 2014”. Namun demikian, tema ini masih bersifat tentative. Karena setelah ini akan kembali diadakan rapat-rapat lanjutan untuk mematangkan tema.

 

Selain tema yang belum final, tempat penyelanggaran juga belum diputuskan. Ada saran dari pengurus, agar kegiatan seminar nasional kali ini diselenggarakan di Jakarta. Alasannya, selama ini seminar nasional AIPI selalu diadakan diluar kota. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya seminar kali ini kembali ke Jakarta. Irine H. Gayatri, S.Sos., MA, ditunjuk sebagai ketua dan didampingi Nicolaus TB Harjanto, MA., Ph.D sebagai wakil ketua.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum AIPI, DR. SH. Sarundajang menyampaikan bahwa kerinduan masyarakat akan ”kiprah”AIPI. Memang, dibandingkan dengan organisasi profesi yang lain, AIPI merupakan organisasi profesi yang masih tetap eksis. Organisasi profesi yang lain, tampaknya mati suri. Salah satu bentuk ke eksisan AIPI ditunjukan dengan selalu diadakannya seminar nasional dengan tema-tema yang relevan dengan situasi dan perkembangan politik terkini di Indonesia. (pra)

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found