Kegiatan AIPI

Hasil Akhir Quick Count AIPI Riau: Annas-Andi Menang

pilgub riauPEKANBARU - Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Riau memastikan pasangan Annas-Andi memenangkan Pemilihan Umum Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua. Dengan perolehan suara mencapai 30,69 persen, Annas Maamun dipastikan akan duduk sebagai Gubernur Riau dan Andi Rahman wakilnya.
 
Hal itu berdasarkan hasil survey yang dilakukan AIPI Riau dengan menerjunkan 183 surveyor. Dimana, satu kecamatan ada satu orang surveyor. Untuk keakuratan sendiri, kata Hasanuddin, mencapai 99 persen, error 1 persen. Adapaun metode yang digunakan yakni sampel acak termodifikasi.
 
"Suara yang masuk dari seluruh surveyor sudah 100 persen. Dengan demikian, bisa dipastikan Annas-Andi duduk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018 mendatang," jelas Ketua Pelaksana sekaligus Ketua AIPI Riau Hasanuddin saat penutupan Quick Count seperti dilansir GoRiau.com.
 
Sementara itu, pasangan Herman-Agus hanya mampu memperoleh suara sebesar 22,34 persen. Kemenangan diperoleh pasangan ini di tiga kabupaten kota, yakni Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Sedangkan untuk Kabupaten Kuantan Singingi, kedua pasangan calon memperoleh suara sama-sama 50 persen.
 
Sedangkan Golput masih unggul dalam Pilgubri putaran kedua, sebesar 47 persen. "Kalau demikian, angka Golput di Riau cukup tinggi," ucap Hasanuddin.(rep03)
 

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found