Kegiatan AIPI

Konsolidasi Asosiasi Keilmuan: Pengurus PC-AIPI Bali Bertemu Dr. S.H. Sarundajang

KONSOLIDASI ASOSIASI KEILMUAN: PENGURUS PC-AIPI BALI BERTEMU DR. S.H. SARUNDAJANG  

 

AIPI BaliFoto: http://www.warmadewa.ac.idKetua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (PP-AIPI) Dr. S.H. Sarundajang, 18/2  mengadakan pertemuan konsolidasi dengan Pengurus Cabang Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (PC-AIPI) Bali. Hadir dalam pertemuan yang diadakan di Hotel Aston itu, Ketua PC-AIPI Bali Dr. I Wayan Gede Suacana, M.Si., Drs. I Made Suantina, M.Si., Drs. I Gede Janamijaya, M.Si., Dra. Diah Rukmawati, Dra. Ketut Sri Swatiningsih, M.Si., M.Pd, Drs. I Ketut Jika, dan tokoh masyarakat Minahasa di Bali yang juga Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Benyamin Thomas Sanger, SH.,MH.

 

Dalam kesempatan itu Dr. S.H. Sarundajang mengingatkan kembali peranan AIPI untuk ikut memberikan kontribusi dan andil bagi pembangunan politik dan pemerintahan di tanah air. Menurutnya, AIPI semestinya bisa menjadi wadah bagi masyarakat intelektual yang berkompeten dan kredibel dalam mencermati perubahan politik dari sisi keilmuan sehingga asosiasi ini akan semakin diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

 

Ketua PC-AIPI Bali Dr. I Wayan Gede Suacana, M.Si yang juga Kepala LPM Universitas Warmadewa menyampaikan dari tataran keilmuan PC-AIPI Bali  mendorong pengembangan ilmu politik/ ilmu pemerintahan,  ilmu hubungan internasional dan ilmu administrasi negara melalui kajian-kajian ilmiah, baik yang dilakukan dengan riset/ kajian sendiri atau bekerjasama dengan institusi perguruan tinggi yang memiliki tiga bidang keilmuan tersebut. Beberapa hasil riset/ kajian ilmiah itu sudah diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Politik PC-AIPI Bali “Sarathi”.  PC-AIPI Bali menyatakan keinginan untuk menyelenggarakan Seminar Nasional XXVI AIPI sebagai rangkaian dari Seminar Nasional XXV PP-AIPI bekerjasama dengan Pusat Penelitian Politik, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2P-LIPI) 19/2 di Jakarta yang  mengambil tema “Indonesia dan Tantangan Politik Pasca-Pemilu 2014”.

 

Ketua Umum PP-AIPI yang juga salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat mengapresiasi Jurnal Ilmu Politik PC-AIPI Bali “Sarathi”. Ia berjanji akan menyampaikan keinginan PC-AIPI Bali untuk mengadakan seminar nasional itu dalam pertemuan rutin PP-AIPI. Dalam akhir pertemuan diingatkan, disamping bergerak dalam tataran keilmuan, PC-AIPI Bali juga mesti ikut memberikan pendidikan politik dalam rangka membangun kesadaran politik rakyat, serta memberikan sumbangan pemikiran guna menata kehidupan politik yang lebih baik dan demokratis. Tujuannya untuk memenuhi karakter tata kelola pemerintahan yang baik dan demokratis bagi para pengambil kebijakan publik di tingkat lokal, baik di provinsi maupun di kabupaten/ kota (wgs).

 

sumber: http://www.warmadewa.ac.id/index.php/baca-berita/14/Konsolidasi-Asosiasi-Keilmuan:-Pengurus-PCminAIPI-Bali-Bertemu-Dr.-S.H.-Sarundajang

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found