Kegiatan AIPI

Seminar Nasional, Penerbitan Jurnal dan Diskusi Media

rapat aipi-1Bertempat di Ruang Rapat Besar Lt.11, Gedung Widya Graha LIPI. Pengurus Pusat AIPI melakukan rapat untuk membahas kegiatan akhir tahun serta rencana seminar nasional AIPI. Hadir dalam di rapat antara lain: Prof. Dr. Dewi Fortuna Anwar, Dr. Adriana Elisabeth, M.Soc.Sc, Prof. Dr. Syamsuddin Haris, Dr. Alfitra Salam, Irine H. Gayatri, MA, Dr. Nico Harjanto, Diandra Megaputri Mengko, M.Si.(Han), Sri Nuryanti, MA, Dra. Sri Yanuarti, Dr. Ninok Leksono, Dian Aulia, SH, Khanisa, S.IP., MA, Faudzan Farhana, SH, Drs. Hamdan Basyar, M.Si, Sarah N. Siregar, S.IP., M.Si, Dra. Hargyaning Tyas, Dr. Diana Fawzia AS, MA, Bambang Eka Cahya, M.Si, Moch. Nurhasim, S.IP., M.Si,Nona Evita, MA,
Dimas Ramadhan, M.Si, Sandy Nur Ikhfal Raharjo, S.IP., M.Han, serta Prayogo, S.Kom.

rapat aipi-2rapat aipi-2Pertama rapat membahas soal seminar nasional. Yang rencananya akan dilaksanakan di Bali, sekitar pertengahan bulan Maret tahun 2017. Dengan tema Pemilu Serentak 2019: Peluang dan Tantangan. Selain mengundang langsung narasumber yang berkompeten di bidangnya, seminar kali ini akan kembali mengundang pemakalah dari luar, baik itu dari kalangan akademisi, dosen, dan anggota AIPI sendiri.

Kedua, membahas soal jurnal. Saat ini sudah ada tujuh naskah yang dalam proses editing terakhir. Di rencanakan akhir tahun ini Jurnal Ilmu Politik AIPI akan diterbitkan. Terkait publikasi jurnal, seluruh anggota dan Pengurus Cabang AIPI jika ada tulisan bisa mengirimkan ke sekretariat PP AIPI.

Agenda terakhir yang di bahas dalam rapat adalah Diskusi Media dan Political Outlook AIPI. Yang direncanakan diselenggarakan tanggal 15 Desember 2016, di Jakarta. Dengan pembicara: Isu Luar Negeri: Dewi Fortuna Anwar, Edy Prasetiono. Isu Dalam Negeri: Doddy Ambardi, Ikrar Nusa Bhakti, Ali Munhanif dan Ninok Leksono. (pra)

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found