Kegiatan AIPI

SHS: Indonesia Krisis Kepemimpinan

Dr. SH. Sarundajang, Ketua Umum AIPIDr. SH. Sarundajang, Ketum AIPIJAKARTA- ‘’Indonesia sekarang sedang mengalami krisis kepemimpinan. Saya berharap AIPI bisa menjadi pemancing untuk mendapatkan profil pemimpin yang tepat,’’ ujar Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Dr SH Sarundajang disambut tepuk tangan meriah seluruh undangan, saat memberikan sambutan pada halal bihalal pengurus AIPI se-Indonesia.

 

Acara yang digelar, Kamis (6/9) kemarin di Tien Chao Restaurant Gotel Gran Melia Jakarta ini, berlangsung khidmat  dan sarat dengan suasana kekeluargaan. Sejumlah pengurus AIPI Pusat Nampak hadir. Di antaranya Prof Pratikno, Prof Ryas Rasyid, Prof Syamsyudin Haris, Prof Zainuddin Djafar, Dr Adriana Elisabeth, Prof Burhan Magenda, Nurul Arifin, Dr Noudy Tendean, dan Vanda Jocom MSi.

Menurut Sarundajang, sampai saat ini belum terlihat sosok paripurna yang bisa meyakinkan masyarakat untuk semakin membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Padahal pemilihan Presiden yang akan melibatkan masyarakat secara keseluruhan, tidak akan lama lagi kembali digelar.

 

Berangkat dari realitas tersebut, menurut Sarundajang adalah penting jika saat ini para pengurus AIPI terus memikirkan bagaimana menciptakan pemimpin di tengah masyarakat Indonesia yang sangat majemuk.

 

Selanjutnya, Sarundajang juga secara lancar menjelaskan arti dan pemahaman halal bihalal itu sendiri.  Sebagaimana arti dari Halal bi Halal yang merupakan suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata Silatur-Rahmi, istilah halal bi halal yang berasal dari bahasa Arab yang berarti halal dengan yang halal atau sama-sama saling menghalalkan atau saling maaf memaafkan dosa dan kekeliruan masing-masing. Maka pelaksanaan halal bihalal AIPI Pusat ini diharapkan juga akan menjadi ajang untuk saling introspeksi dan koreksi para pengurus demi kemajuan AIPI itu sendiri.

 

Sarundajang kemudian memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengurus yang telah berhasil melaksanakan seminar nasional beberapa pekan lalu di Bandung. Seminar yang terbilang sukses tersebut telah mampu membahas dan menciptakan beberapa buah pemikiran bersama antara pengurus AIPI, peserta seminar, dan beberapa Menteri yang hadir dan menjadi nara sumber. (*)

 

Sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=115479

 

 

Leave your comments

0 Character restriction
Your text should be more than 10 characters
Your text should be less than 300 characters
terms and condition.
  • No comments found